Website untuk Personal atau Produk Branding

Di jaman yang serba internet ini kini semua hal bisa dilakukan sambil duduk di rumah. Tidak hanya mencari informasi, tapi belanja pun bisa dilakukan dengan membuka website tertentu, dan Anda pun siap mendapatkan banyak barang dengan mudah.

Kecanggihan teknologi akhirnya bisa membantu manusia juga untuk membuka bisnis baru. Dengan jaringan internet, mereka bisa membuka bisnis secara online. toko online pun bertebaran di internet, sama persis atau tidak dengan toko offline yang sudah dibangun itu tergantung dari kebijakan pemilik toko.

Pada perkembangan industri yang juga sudah sangat pesat, tidak hanya toko-toko yang akhirnya meringkas dirinya menjadi toko online dan bisa berkomunikasi dengan pelanggan baru setiap saat, tapi brand-brand  baru pun bermunculan dan ikut bersaing di internet, akhirnya mereka membuat produk branding dengan bantuan website di internet untuk memikat pelanggan.

Bahkan kalau Anda mencermati, tidak hanya produk branding saja yang ada di internet, ada website-website yang sengaja dibuat untuk personal branding karena seseorang tersebut memiliki jasa, dia seorang artis, atau seorang penulis yang menjual produknya baik itu berupa buku, kemampuan akting, atau pun kemampuan personal job lainnya yang hanya dia yang mampu melakukannya.

Produk Branding

Personal branding ini bukan hal baru di jaman milenial. Sudah banyak orang melakukan personal branding yang akhirnya menjadi pebisnis sosial media. Mereka memanfaatkan media sosial yang mereka miliki sebagai media iklan sehingga mereka bisa mengiklankan produk tertentu, dengan kata lain mereka menjadi influencer.

Website untuk personal branding sedang menjadi trend di jaman milenial ini, di mana website personal branding malah bisa memberikan pengaruh besar kepada perusahaan yang ingin merekrut seseorang menjadi partner kerjanya. Dari personal branding yang dilakukannya di website, orang bisa meraba kemampuan pemilik website, dengan demikian merkea bisa semakin yakin untuk menjalin kerjasama.

Website personal branding akhirnya bisa menjadi pengganti CV atau portofolio seseorang. Perusahaan tidak perlu meminta mereka untuk menuliskan profil mereka, tapi cukup meminta link website personal branding mereka, dalam satu klik mereka pun bisa menyaksikan segala sesuatu yang bisa dilakukan si pemilik.

Meski tidak semua perusahaan menggunakan personal branding via website sebagai salah satu pertimbangan, namun di masa depan diperkirakan personal branding akan berpengaruh pada kesuksesan seseorang dalam persaingan kerja, persaingan bisnis, dan lain sebagainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *